Header Ads

Himpaudi Jayaa

Insentif Guru PAUD Kabupaten Jombang Diberikan Di Tahun 2016



Semangat, ceria dan gembira selalu tampak diraut muka wajah para pendidik PAUD dalam setiap kesempatan kegiatan. Demikian juga saat menyambut kedatangan rombongan Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, Bunda Paud Kabupaten Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko, MM pada agenda pengukuhan Pengurus Daerah Himpunan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Jombang periode 2015 -2019 di Ruang Bung Tomo pemkab Jombang (26/01/2016).

Ratusan pendidik PAUD Kabupaten Jombang dari 21 Kecamatan berseragam biru, berhijab putih tersebut berdiri, bernyanyi sambil bertepuk tangan menyambut kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Jombang. Tampak jajaran Dinas Pendidikan, Asisten, Kepala SKPD, serta dari unsur Pokja 2 Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang juga hadir.

Jalannya pelantikan pengurus baru HIMPAUDI Kabupaten Jombang dipimpin oleh Imam Mahmud, S.Sos, M.Pd.I , Ketua Umum Pengurus Wilayah Himpaudi. Serah terima jabatan dilakukan oleh ketua lama oleh Miftahul Janah, S.Pd Aud kepada ketua baru Tita Aniqowardani, S.Pd. Penandatangan berita Acara Aset Organisasi dan Penyerahan Atribut Organisasi disaksikan oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang Muntholip dan Bunda PAUD Kabupaten Jombang.

Imam Mahmud dalam sambutannya mengapresiasi perhatian juga kepedulian Bupati Jombang kepada para pendidik PAUD. Dia menyebut bahwa para pendidik calon generasi pemimpin negeri ini, guru-guru PAUD adalah calon penghuni surga. Dengan gaji minimalis, namun demi mencerdaskan dan membangun anak bangsa mereka bekerja dan berpenampilan maksimalis. Selalu tersenyum, penuh kasih sayang, bekerja ikhlas dan hanya selalu berharap barokah dan ridho Alloh SWT. “ Saya berharap, pertahankan bekerja maksimal, jangan sampai terjadi mal praktek pada anak, karena pengaruh dari teknologi yang namanya Handphone. Berikan perhatian optimal pada anak-anak Indonesia”, pesannya. Dengan selalu bekerja maksimal, Bapak Bupati dan jajarannya yang akan memperhatikan kesejahteraan para pendidik PAUD, jalin komunikasi dan keharmonisan, tambahnya.

Dalam sambutannya Bupati juga mengingatkan agar Pengurus Himpaudi Kabupaten Jombang setelah dikukuhkan ini segera bekerja. Segera menyusun langkah dan program-program yang berkualitas dengan mengedepankan sinergitas dan kerjasama yang baik. Banyak tugas kedepan yang sudah menunggu. Para pendidik PAUD diharapkan turut membantu pemerintah untuk melindungi generasi emas dari bahaya Narkoba, HIV AIDS.

Sebagaimana visi Kabupaten Jombang Sejahtera Untuk Semua, Bupati Nyono Suharli menyampaikan bahwa tahun 2016 seluruh Pendidik PAUD di kabupaten Jombang akan menerima insentif. Demikian juga dengan guru ngaji. Kebijakan besaran insentif PAUD dan tunjangan guru ngaji akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang tersedia dalam APBD 2016 mendatang. “Kalau selama ini baru sebagian dan belum semua pendidik PAUD menerima insentif, saya sudah meminta Dinas Pendidikan untuk mendata guru-guru PAUD di kabupaten Jombang yang akan menerima insentif”, tutur Bupati Nyono Suharli.

Sumber : jombangkab.go.id

No comments